Biak Kembangkan Penghijauan Dalam Kota

. . Tidak ada komentar:


Oleh Opin Tanati

Bintang Papua-Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (KP2) Biak, Decky Smas] BIAK – Sebanyak tiga ribu pohon dari berbagai tanaman perindang telah siap ditanami untuk memberikan kesejukan dan penghijauan dalam kota di kabupaten Biak Numfor. Penanaman ribuan pohon itu mulai rutin dilakukan dalam pekan ini yang melibatkan ratusan petugas kebersihan pertamanan dan pemakaman (KP2) didaerah itu. Selain itu juga melibatkan pemuda gereja dan masyarakat di dua distirk yaitu Biak Kota dan Samofa.

"Untuk pemeliharaan tanaman pohon-pohon ini tentunya sudah kami atur, ada seksi yang mengurus itu," 

Kepala Dinas KP2 setempat Decky Smas mengatakan kegiatan penghijauan kota merupakan lanjutan program tahun lalu yaitu sebanyak delapan ratus pohon yang telah ditanami sebelumnya. Dan tahun ini atas dukungan kerjasama dengan dinas kehutanan, pihaknya mendapatkan bantuan sekitar 2500 pohon ditambah dengan pembelian bibit sebanyak 500 pohon langsung ke masyarakat. "Ini merupakan program lanjutan dari penghijauan kota pada tahun lalu, tentunya agar memberikan suasana kota yang sejuk," kata Decky Smas, Senin (19/10).

Selain penghijauan, kata Smas, pihaknya yang saat ini memiliki 400 lebih petugas, dibagi dua yakni sebagian mengurus kebersihan kota dan sebagian lagi mengatur penataan taman kota serta kerapian jalur hijau. Sehingga yang nantinya mengurus mulai dari penyiraman hingga pemupukan tanaman pohon sudah ada bagiannya yaitu dari seksi pertamanan dengan personil mencapai 150 orang.

"Untuk pemeliharaan tanaman pohon-pohon ini tentunya sudah kami atur, ada seksi yang mengurus itu," ujarnya. (cr-6)

Sumber: http://bintangpapua.com/index.php?option=com_content&view=article&id=2828:biak-kembangkan-penghijauan-dalam-kota&catid=34:tanah-papua&Itemid=85

Setelah Memabaca berita ini, Jangan Lupa Tingalkan Pesan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apa Pendapatmu