Pemprov Papua Dukung Program MIFFE

. . Tidak ada komentar:


Gubernur Papua, Barnabas Suebu, SH, menegaskan dukungan Pemprov Papua terhadap MIFEE (Jubi/Ans)
JUBI---Pemerintah Provinsi Papua mendukung penuh pelaksanaan Program MIFFE di Kabupaten Merauke.Hal itu dapat ditunjukkan dari telah diselesaikan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Papua, dimana MIFFFE tetap diakomodir di dalam.

Gubernur Papua saat melantik Bupati Merauke
Hal itu disampaikan Gubernur Provinsi Papua, Barnabas Suebu saat pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Merauke, Sabtu (8/1). “Saya sendiri telah mempresentasikan RTRW dan memperoleh dukungan sangat positif dari pemerintah pusat. Ada sejumlah arahan penting yang harus diperhatikan agar MIFFE dapat terselenggara dengan baik,” katanya.
Lebih lanjut Gubernur mengatakan, ada beberapa hal penting  yang harus diperhatikan yakni program MIFFE  tetap menghormati hak-hak masyarakat adat serta memungkinkan masyarakat adat menjadi bagian integral dari keseluruhan proses pembangunan. Harus dipastikan juga bahwa masyarakat di kabupaten, tidak terpinggirkan atau jadi korban.
Selain itu, MIFFE dilaksanakan dengan sebesar-besarnya mencegah kerusakan lingkungan. “Kita telah berkomitmen untuk menjaga paling sedikit 70 persen dari seluruh wilayah Papuatetap hijau. Komitmen ini adalah bagian integral dari Presiden SBY kepada dunia internasional sebagai kontribusi langsung Indonesia mencegah perubahan iklim yang mengancam kehidupan manusia,” tandasnya. (ans)
Sumber: http://tabloidjubi.com/, Sunday, 09 January 2011 21:09

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apa Pendapatmu